D1C, Amunisi Comeback Nokia Dengan Android 7.0

October 1, 2016

by — Posted in Berita, Rumor

D1C akan menjadi titik balik Nokia kembali ke dunia ponsel pintar.

Pagi tadi Saya dikejutkan oleh twit dari Roland Quandt (@rquandt/WinFuture.de) tentang munculnya calon ponsel terbaru Nokia berkode D1C, dimana besar kemungkinan ini akan menjadi ponsel pintar pertama Nokia setelah tidur panjangnya absen dalam dunia perponselan.

Seperti yang kita tahu bersama akhir-akhir ini Nokia lebih sering disetir oleh Microsoft yang memiliki hampir keseluruhan sahamnya dan memiliki lisensi untuk membuat ponsel Nokia. Namun hal ini nampaknya akan segera berakhir ketika Microsoft mulai jera karena Lumia-nya kurang begitu sukses di pasaran. Adalah HMD Global, perusahaan yang berbasis di Finlandia kini telah membeli sebagian saham Nokia agar mereka dapat membuat ponsel dengan merk Nokia dan bekerja sama dengan FIH Mobile Limited, salah satu perusahaan subsidi dari Foxconn.

Spesifikasi

Dalam temuan yang didapat di situs benchmark GeekBench, terungkap beberapa jeroan Nokia D1C seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 berjumlah delapan inti dengan kode MSM8937, memori sebesar 3GB, serta yang tak kalah menarik adalah sudah terpasangnya sistem Android terbaru yakni Android 7.0 Nougat.d1c

Belum diketahui kapan Nokia D1C akan melakukan debutnya, tapi dengan adanya petunjuk ditemukannya hasil benchmark ini, setidaknya sekarang kita tahu bahwa Nokia tengah bersiap untuk kembali.

Sumber: WinFuture.de