Detail Google Pixel Bocor di Situs Ritel

October 3, 2016

by — Posted in Berita, Rumor

Carphone Warehouse secara “tidak sengaja” mengungkap seluruh detail spesifikasi Google Pixel dan Google Pixel XL.

Google Pixel, salah satu ponsel Google yang akan diumumkan esok hari, bocor duluan di salah satu situs ritel Carphone Warehouse. Tak tanggung-tanggung, ritel yang berbasis di London, Inggris tersebut menguak segala rincian ponsel besutan Google sehari menjelang peluncuran.

pixel-xl

Spesifikasi Google Pixel

Dimulai dari Google Pixel, terungkap bahwa spesifikasinya tak jauh berbeda dari apa yang telah bocor sebelumnya, misalnya Snapdragon 821 dengan RAM sebesar 4 GB, layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dengan panel layar AMOLED yang memiliki kerapatan hingga 441 ppi. Layar tersebut juga telah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 4. Kemudian pada bagian kamera akan ditemukan kamera beresolusi 12.3 MP di belakang dan 8 MP di depan. Untuk sektor penyimpanan, Google menyediakan pilihan antara 32 GB atau 128 GB, namun uniknya di sini tertulis bahwa ponsel ini akan mendukung ekspansi via Micro SD hingga 256 GB, dimana ini merupakan yang pertama dari Google untuk menyediakan fitur tersebut. Lanjut ke kapasitas baterai, yakni sebesar 2770 mAh. Rincian lainnya adalah terdapat jack 3.5 mm untuk audio dan penggunaan USB Type-C. Terakhir ponsel ini sudah memiliki versi OS terbaru dari Google, Android Nougat 7.1.

Spesifikasi Google Pixel XL

Menuju ke Google Pixel XL, sebagian besar memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan saudara kecilnya. Sebut saja penggunaan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 821 dengan clock rate mencapai 2,15 GHz dengan disokong oleh RAM sebesar 4 GB dan OS terbaru Android Nougat 7.1. Perbedaan yang akan ditemukan di sini adalah bentang layar yang berukuran 5,5 inci yang kini beresolusi Quad HD atau 2K, meskipun sama-sama dipersenjatai lapisan Gorilla Glass 4 dan panel layar AMOLED, namun kerapatan pikselnya mencapai 534 ppi. Kemudian Google Pixel XL akan memiliki baterai berukuran 3450 mAh. Untuk urusan penyimpanan internal ponsel flagship Google ini memiliki konfigurasi yang sama dengan Google Pixel yakni opsi 32 GB atau 128 GB dengan ekspansi via MicroSD mencapai 256 GB.

photo-pixel
photo-pixel-1
photo-pixel-2
photo-pixel-3
photo-pixel-4
photo-pixel-5
photo-pixel-6

Sumber: Carphone Warehouse (1) & (2)