Menanti Kiprah LeEco di Indonesia

October 26, 2016

by — Posted in Berita, Rumor

Tahun depan diindikasikan sebagai momen kehadiran LeEco ke tanah air.

LeEco (dulu LeTV) adalah sebuah perusahaan teknologi yang akhir-akhir ini terdengar sangat nyaring akibat ulahnya dalam membuat banyak gebrakan inovasi. Meski masih cukup asing di telinga khususnya bagi orang-orang yang tak setiap hari mengamati perkembangan teknologi, ternyata LeEco sudah berkembang begitu cepatnya. Hingga yang terakhir adalah menapak ke pasar Amerika Serikat. Dari produk televisi layar ramping, ponsel pintar sarat fitur hiburan, hingga konsep mobil listrik calon pesaing Tesla, semuanya diboyong ke negeri Paman Sam. Tak ayal eksistensinya kini makin membuat penasaran.

Berhembus kabar bahwa LeEco kembali akan melebarkan sayapnya ke negara lain setelah berhasil memperkenalkan dirinya di India dan AS. Sasaran mereka berikutnya adalah Asia Tenggara, dan negara yang tersebut dalam presentasinya di India pada beberapa waktu lalu adalah Thailand, Singapura, dan Indonesia. Benar, negara kita adalah satu incaran invasi LeEco berikutnya. Meski belum jelas secara spesifik kapan LeEco akan mendarat secara resmi di Indonesia, namun ada desas-desus bahwa pertengahan tahun 2017 adalah target yang ingin dicapai oleh perusahaan yang berkantor pusat di Beijing tersebut.

Dikutip dari DetikInet mengenai apa saja produk yang akan diboyong ke pasaran Indonesia, agaknya LeEco akan bermain cukup agresif. Dengan menggelontorkan produk-produk yang sudah ada di pasaran secara bertahap. Yang jelas agar mampu dengan mulus berdagang di negeri ini, LeEco wajib mematuhi regulasi TKDN khususnya untuk jajaran ponsel dengan jaringan 4G LTE yang dimilikinya.