Alcatel Kembali ke Indonesia, Hadirkan Smartphone Terjangkau

December 7, 2016

by — Posted in Berita

Alcatel akan bekerja sama dengan Erajaya untuk memasarkan produknya nanti.

Lama tak terdengar gaungnya di ranah perponselan di tanah air, pada hari ini Alcatel resmi kembali ke Indonesia. Ya, mungkin karena kini kita tahunya merk Flash yangmasih satu saudara dengan Alcatel di bawah naungan TCL Corporation. Kembalinya Alcatel ke Indonesia ditandai dengan dirilisnya produk-produk baru sebagai perkenalan kembali kehadiran mereka.

Alcatel Pixi 4

Alcatel Pixi 4 adalah salah satu produk pertama yang ditawarkan oleh Alcatel. Sejatinya Alcatel Pixi 4 pun juga masih dibedakan sesuai ukuran layarnya, varian 3,5 inci, empat inci, lima inci, enam inci dan tujuh inci. Namun yang dimasukkan oleh pihak Alcatel ke sini hanyalah varian 5 dan 6 inci saja.

Alcatel Pixi 4 (5) 3G dilengkapi spesifikasi standar untuk kebanyakan ponsel jaman sekarang, layar 5 inci FWVGA (480×854), prosesor quad core 1,3 GHz, kamera belakang 8 MP dengan software kamera besutan Polaroid, kamera depan 5 MP, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, ruang internal 8 GB, RAM 1 GB, dan disokong oleh baterai berkapasitas 2000 mAh. Ponsel dengan nomor kode 5010D ini akan dibanderol seharga Rp. 999.000.

Alcatel Pixi 4 (6) 3G adalah produk kedua yang dirilis pada acara kali ini. Berkode 8050D, Alcatel Pixi 4 (6) 3G menawarkan sesuatu yang jarang ada pada ponsel murah kebanyakan, yakni ukuran layar yang mencapai enam inci. Sayangnya dengan ukuran yang sebesar ini tak didukung oleh resolusi layar yang memadai, Pixi 4 (6) 3G hanya didukung layar dengan resolusi qHD 540×960. Spesifikasi lainnya adalah prosesor quad core MediaTek MT8321, baterai 2580 mAh, Android 5.1 Lollipop, RAM 1 GB serta ruang penyimpanan 8 GB, kamera belakang 8 MP juga dengan dukungan dari Polaroid, dan kamera depan 5 MP dengan LED Flash. Nantinya Alcatel Pixi 4 (6) 3G akan dihargai di angka 1,299 juta rupiah.

pixi46

Yang menarik dari kedua ponsel ini adalah, seperti terlihat pada namanya, keduanya hanya didukung dengan konektivitas jaringan sebatas 3G. Bukan, bukan karena TKDN. Melainkan karena dua varian produk ini pada dasarnya adalah ponsel yang berjalan di jaringan 3G saja.  Sedangkan varian Pixi 4 (5) 4G dan Pixi 4 (6) 4G memang sengaja tak dimasukkan.

Karena bekerja sama dengan Erajaya, maka jelas tentu bahwa penjualan Pixi 4 akan disebar melalui gerai-gerai milik Erajaya, Erafone. Alcatel Pixi 4 (5) 3G sudah tersedia mulai hari ini, untuk Alcatel 4 (6) 3G ketersediannya di pasaran adalah sepekan kemudian.

Sumber: Kompas Tekno