Honor Magic, Ponsel Konsep dengan Desain Menawan

December 24, 2016

by — Posted in Berita

Huawei ternyata tak cuma pintar meramu sisi imaging pada ponsel besutannya, sisi desain pun tak luput dari sentuhan.

Benar, Huawei akhir-akhir ini memang terkenal karena kolaborasinya dengan perusahaan kamera Leica dalam merancang deretan produk flagship mereka, sebut saja seri Huawei P9 dan seri Huawei Mate 9. Kedua seri ponsel tersebut memang dibuat dengan spesifikasi kamera yang mumpuni agar dapat menghasilkan pengalaman fotografi yang luar biasa dalam mobile photography serta tentu demi mendongkrak nama Huawei dalam persaingan ponsel dunia.

Namun beberapa waktu lalu, Huawei melalui sub-brand-nya Honor merilis sebuah ponsel pintar bertajuk konsep yang dinamai Honor Magic. Meski nama Leica absen untuk menopang namanya, Honor Magic mampu tampil beda dengan ponsel Huawei/Honor sebelumnya dengan menyajikan desain dan teknologi berkelas a la ponsel di masa depan, seperti apa yang diungkap oleh CEO mereka, Richard Yu.

Jelas dari sisi desain kita sudah akan dibuat takjub dengan apa yang disuguhkan oleh Honor, desain melengkung  di seluruh sisi ponsel di bagian depan maupun belakang menjadi pembuka impresi awal. Seluruh bodi dibalut dengan kaca berwarna hitam mengkilat bertajuk “Black Pebble”. Di depan akan ditemukan curved display seluas 5,09 inci dengan panel AMOLED beresolusi 2K, terpasang kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.4, sensor sidik jari serta adanya sensor inframerah. Beralih ke belakang, dua buah kamera utama beresolusi masing-masing 12 MP (f/2.2) nampak bersembunyi dibalik panel kaca belakang, ditemani dual LED flash berbentuk bulat tepat di sisi kiri dua kamera utama. Ketiga elemen desain ini tampil sejajar membujur menimbulkan efek keselarasan.

Lalu apa hanya segi desain saja yang diracik oleh Honor untuk Honor Magic? Ternyata tidak, Honor juga menyuntikkan teknologi-teknologi baru layaknya ponsel masa depan. Pertama adalah adanya Tobii’s eye-tracking algorithm. Fitur ini memungkinkan agar layar ponsel dapat menyala sesaat setelah ada menatap layar, artinya anda tak perlu repot menekan tombol daya maupun mengusapkan jari ke sensor fingerprint. Lalu menemani fungsi tadi, Honor Magic juga dilengkapi dengan fitur FaceCode, ponsel akan mengenali wajah terdaftar sang pemilik untuk dapat menampilkan notifikasi sensitif yang sepatutnya hanya dapat dilihat oleh pemilik ponsel ketika tampilan layar dalam posisi terkunci, dan akan menyembunyikan seluruh notifikasi sensitif bila wajah yang dideteksi oleh ponsel bukan wajah yang telah terdaftar.

Tak hanya itu, Honor juga menyematkan fitur Honor Magic Live UI berbasis Android 6.0 Marshmallow yang dapat mengatur tampilan ponsel sesuai situasi yang ada. Misal ketika kebiasaan Anda pada pagi hari adalah dengan mendengarkan alunan lagu, maka aplikasi pemutar musik akan tampil dengan sendirinya pada jam-jam tersebut. Atau ketika Anda sedang berada pada kondisi gelap, ponsel secara pintar akan menampilkan ikon lampu senter untuk dapat diaktifkan. Masih banyak lagi fitur a la masa depan yang disuguhkan Honor, misal Magic lock screen yang mampu menampilkan informasi penting terkait lokasi terkini pengguna, juga deteksi ponsel saat pengguna berkendara yang mengubah tampilan menjadi menu-menu ringkas agar memfokuskan pengguna dalam berkendara.

Untuk sisi dapur pacu, Honor masih mempercayakan HiSilicon Kirin 950 untuk menopang kinerja Honor Magic ditemani RAM sebesar 4GB, penyimpanan internal 64GB, dukungan dwi kartu SIM serta baterai berkapasitas 2900 mAh lengkap dengan fitur fast charging. Ponsel ini sudah mulai dijual di pasaran Tiongkok dan dapat ditebus dengan mahar sebesar 3.699 yuan atau sekitar 7,4 jutaan rupiah.

Sumber: Honor Global