Catat Agenda Brand Favoritmu di MWC 2017!

February 21, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Hanya tinggal menghitung hari sebelum perhelatan teknologi akbar tersebut dimulai.

MWC 2017 akan hadir dalam waktu kurang dari sepekan. Apabila Anda masih asing dengan event ini, secara singkat ini merupakan wadah bagi perusahaan teknologi  ternama dari seluruh penjuru dunia untuk menampilkan kreasi terbaru mereka, produk dari berbagai kategori, baik hardware seperti perangkat mobile, software hingga pemaparan infrastruktur telekomunikasi.

MWC 2017 akan dibuka untuk umum mulai 27 Februari namun kalangan media akan mendapatkan kesempatan
untuk menikmatinya sehari sebelumnya. Brandbrand teknologi dunia sudah mengkonfirmasi kehadirannya pada ajang tahunan yang dihelat di Barcelona, Spanyol ini. Sebagian agenda dari mereka sudah saya rangkum agar Anda tak ketinggalan momen menarik di akhir bulan nanti.

Huawei

Huawei P10. Sumber: @evleaks

Huawei rencananya akan menghadirkan beberapa jenis produk seperti ponsel, wearable, juga tablet. Yang paling dinanti, mereka secara eksplisit sudah mengiyakan akan mengumumkan flagship terbaru mereka, seri P10. Terlihat dari update terbaru di media sosial Huawei, setidaknya P10 dan P10 Plus akan melenggang di sana pada 26 Februari nanti.

Lenovo (Moto)

Moto G5 Plus (kiri) dan Moto G5.

Duet ponsel kelas menengah dari Moto diperkirakan akan tampil tanggal 26 nanti. Adalah Moto G5 dan Moto G5 Plus yang akan meramaikan booth Lenovo di MWC 2017. Kedua ponsel tersebut sebenarnya sudah terungkap hampir seluruh spesifikasinya beberapa hari lalu lewat salah satu laman ritel yang bisa Anda cek di sini, namun tak ada salahnya bila wujudnya tetap dinantikan sekaligus mengkonfirmasi isu-isu yang beredar sebelumnya.

Lenovo di MWC 2017. Sumber: 9to5Google

LG

LG G6. Sumber: The Verge

LG G6 diprediksi akan menghiasi stand LG di MWC 2017 nanti. Sebelumnya hal ini sudah diantisipasi oleh banyak orang, hingga akhirnya LG mengumumkan bahwa benar LG G6 akan datang. Sama seperti Huawei, acara utama LG juga akan digelar pada tanggal 26 Februari. Dikabarkan ponsel berbodi metal dan punya fitur tahan air ini akan mengusung antarmuka terbaru LG bernama LG UX 6.0 serta fitur FullVision® Display yang akan memanfaatkan rasio layar unik 19:8 miliknya.

Nokia

Nokia 6.

Setelah absen sekian tahun meracik ponsel pintar karena sebelumnya digarap oleh Microsoft, Nokia memang jadi salah satu yang dinantikan kehadirannya di panggung dunia. Ketika Nokia 6 melakukan debut di Tiongkok belum lama ini, diprediksi ponsel itu akan tampil di MWC 2017. Tak cuma satu, tapi sekiranya total ada empat ponsel yang akan diperkenalkan pada 26 Februari, yakni Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 dan Nokia 3310 “homage”, untuk lebih lanjut Anda bisa baca beritanya di tautan ini.

Nokia di MWC 2017. Sumber: news18

Samsung

Samsung akan menyimpan Galaxy S8 untuk acara terdedikasi setelah MWC nanti, sebagai gantinya mereka akan memamerkan tablet baru yang sepertinya akan dinamakan Galaxy Tab S3 di tanggal 26 Februari nanti. Anda dapat melihat rekaan Samsung Galaxy Tab S3 pada sematan tweet di atas.

Samsung di MWC 2017. Sumber: Ubergizmo

Sony

Dua produk mid-range dari Sony dirumorkan hadir untuk MWC kali ini, kemungkinan salah satunya adalah penerus ponsel berpinggiran tipis Xperia XA, yang wujud prototype-nya sempat tayang di Youtube walaupun kini sudah diturunkan. Ponsel dengan nomor model G31XX ini diketahui memiliki layar HD 720p dengan ukuran yang masih menjadi misteri, prosesor Helio P20, dan Android 7.0. Sementara satu model lainnya dengan nomor G32XX tercatat di aplikasi benchmark AnTuTu memboyong prosesor Helio P20, layar FHD, kamera depan dan belakang masing-masing 16 MP dan 23 MP, dan Android Nougat 7.0. Keduanya dispekulasi akan diumumkan tanggal 27 Februari mendatang pada acara konferensi pers yang diadakan oleh Sony.

Sony di MWC 2017. Sumber: xperiablog