Xiaomi Indonesia Resmikan Redmi 4A, Ponsel Xiaomi 4G Termurah

February 10, 2017

by — Posted in Berita

Setelah seminggu melancarkan teaser-teaser yang saya akui cukup sulit dipecahkan, Xiaomi Indonesia akhirnya umumkan Redmi 4A.

Sore hari (10/2) tepatnya pukul 15:00 WIB Xiaomi Indonesia melangsungkan agenda yang salah satunya adalah mematenkan diri jikalau produk ponsel pintar mereka kini sudah dirakit di dalam negeri. Benar, Xiaomi akhirnya memenuhi aturan TKDN yang telah ditetapkan pemerintah. Pada akhirnya ini membuat ponsel resmi keluaran mereka yang sebelumnya hanya mentok di jaringan 3G dapat dengan leluasa menikmati jaringan 4G LTE secara terang-terangan.

Selain pengumuman tersebut, Xiaomi Indonesia juga meluncurkan produk baru yakni Redmi 4A. Ponsel pintar yang belum lama muncul di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura ini akan menjadi salah satu lini terbaru yang akan dijual di tahun 2017, menemani Redmi 3S yang sebelumnya lebih dulu diresmikan.

Jika melihat dari spesifikasi,  Redmi 4A akan mencoba peruntungan di kategori low-end. Terlihat dengan penggunaan material polycarbonate untuk casing-nya serta dukungan prosesor empat inti Snapdragon 425 yang diduetkan dengan RAM dan memori internal masing-masing sebesar 2GB dan 16GB. Layarnya yang berdimensi 5 inci dengan resolusi HD 720p dirasa sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Ponsel yang nantinya akan ditawarkan dengan kelir Rose Gold dan Gold ini tentu menganut tampilan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI versi 8 yang didasarkan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Redmi 4A akan dibanderol di harga 1,499 juta rupiah dan tersedia mulai akhir Februari baik secara online maupun offline di Erafone maupun toko-toko ritel lainnya.

Spesifikasi kunci Xiaomi Redmi 4A:

Kamera: belakang: 13 MP, PDAF, dual LED flash / depan: 5 MP
Layar: 5,0 inci HD 720p
Prosesor & Memori: Quad-core Snapdragon 425 / RAM 2 GB / ROM 16 GB, ekspansi via Micro SD (hybrid)
Sistem Operasi: Android 6.0 Marshmallow (MIUI 8)
Baterai: 3120 mAh
Harga: Rp. 1,499 juta

  • Xoudien

    Di Twitter @RedmiIndonesia tertulis layar full hd, yg benar yg mana,

    • krispitech

      Yang benar adalah HD (720×1280).

  • Sukron Hidayatullah

    Kalo ini awal produk resmi Xiaomi yang bisa 4G, apa Redmi Note 3 juga akan di unlock 4G nya ?

    • krispitech

      Tidak, Xiaomi Indonesia sudah beri pernyataan kalau Redmi Note 3 akan tetap bertahan di jaringan 3G.

      • Darmal Ali

        Pake ROM China ajah aman 4G-nya