Zenfone Live, Ketika Narsis Secara Live Adalah Sebuah Keharusan

February 23, 2017

by — Posted in Berita

ASUS perkenalkan ponsel yang bisa membuat Anda tampil prima saat melalukan penyiaran langsung.

Tak heran jika menurut sebagian orang menggandrungi media sosial merupakan sarana resmi untuk peroleh kenikmatan hidup. Salah satunya adalah membagikan tiap momen Anda melalui layanan live streaming. Buktinya, makin banyak penggiat aplikasi  yang mengembangkan fitur serupa. Fenonema ini nyatanya diendus ASUS dan mereka melihatnya sebagai sebuah peluang.

Maka hadirlah Zenfone Live (ZB501KL), ponsel yang berkonsentrasi di sektor kamera (depan) untuk mengakomodir kegiatan tersebut. Memang resolusi kamera depannya hanya 5 MP, tapi ia dilengkapi LED flash dan ukuran piksel sensor kamera depan yang besar (1.4 μm) agar muka Anda tak cemberut ketika melakukan swafoto di kondisi yang temaram. Yang menarik tentu adanya fitur bernama BeautyLive dengan teknologi beautification pada saat Anda melakukan penyiaran langsung. Artinya selama sesi mempertontokan diri di khalayak maya, Anda dengan mudahnya dapat mengatur kehalusan kulit, menyamarkan kerut secara virtual dalam kondisi real time. Tak cuma dari segi visual, Zenfone Live juga didukung dua mikrofon agar suara masukan dari sang penyiar terdengar merdu dan jernih.

Sisanya, Zenfone Live menyuguhkan spesifikasi layaknya ponsel kelas menengah pada umumnya. Prosesor quad-core Snapdragon, RAM 2 GB, pilihan penyimpanan internal sebanyak 16 GB / 32 GB yang bisa diperluas via kartu MicroSD sebesar 128 GB. Ponsel dengan layar 5 inci dengan resolusi HD 720p ini juga masih mengusung sistem operasi Android Marshmallow, karena mungkin ASUS tahu target produk ini tak akan begitu peduli dengan hal ini. Masalah harga, ASUS belum mau terang-terangan dulu hingga berita ini diterbitkan.

Spesifikasi Zenfone Live:

Layar: 5 inci IPS HD 720p
Dimensi (PxLxT) / Bobot: 141.2 x 71.74 x 7.95mm / 120 g
Konektivitas: 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0
Prosesor & Memori: Quad-core Snapdragon (belum jelas) / RAM 2 GB / ROM 16/32 GB, ekspansi via Micro SD
Kamera: belakang: 13 MP, f/2.0, autofocus, single LED flash / depan: 5 MP, f/2.2, 1.4 μm, soft flash
Sistem Operasi: Android 6.0
Fitur: BeautyLive
Sensor: Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass
Baterai: 2650 mAh
Warna: Shimmer Gold, Rose Pink, Navy Black