Infinix S2 Pro, Penerus Hot S Dengan Kamera Depan Ganda dan…. MT6753

March 13, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Sama seperti pendahulunya, Infinix S2 Pro akan tetap mengandalkan kamera sebagai jualan utamanya.

Setelah terakhir meluncurkan seri Zero 4 untuk menutup tahun 2016, tahun ini Infinix akan membuka lembaran baru ditandai dengan menghadirkan satu lagi ponsel dengan seri baru, seri S. Sebenarnya juga tidak baru-baru amat karena seri S akan melanjutkan jasa Infinix Hot S tahun lalu. Memang jika dipikir-pikir Infinix Hot S memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan seri Hot lainnya yang sudah-sudah, dan tentu ini akan menimbulkan kebingungan tersendiri. Kasusnya mirip dengan Infinix Hot Note beberapa tahun lalu, hingga akhirnya Infinix memustukan untuk membuat seri Note secara terpisah dimulai dari Infinix Note 2.

Infinix S2 Pro. Kredit: TechPatrol

Nah yang bakal diperkenalkan nanti akan punya nama Infinix S2 Pro. Saya tidak tahu apakah varian biasa (tanpa tambahan Pro) akan muncul juga, karena imbuhan Pro khas Infinix sebenarnya hanya untuk membedakan konfigurasi ukuran RAM atau ukuran penyimpanannya saja. Cukup dengan asal-usulnya, mari kita langsung fokus dengan apa yang akan disodorkan Infinix S2 Pro.

Informasi ini diterima dari sebuah media asal Filipina, TechPatrol yang secara gamblang menjelaskan seluruh fitur hingga detil spesifikasi Infinix S2 Pro. Mereka mengatakan Infinix S2 Pro kelak akan bisa menjadi alternatif bagi anda yang mencari ponsel dengan dua kamera depan meski memiliki anggaran yang terbatas. Dua kamera tersebut masing-masing menggunakan sensor Samsung SK3L8 beresolusi 13 MP dan 8 MP besutan Omnivision bertipe OV8856. Kombinasi ini nantinya akan mampu menghasilkan foto selfie maupun groufie dengan pengambilan sudut yang lebih lebar.

Di sisi lain, Infinix S2 Pro akan tetap mengandalkan bodi berbahan metal berpadu layar berukuran 5,2 inci HD 720p yang kali ini sudah mengaplikasikan jenis layar 2,5D. Hal yang cukup disayangkan adalah penggunaan SoC-nya yang ternyata masih akan menggunakan MediaTek MT6753, sama seperti Hot S. Infinix S2 Pro diperkirakan akan dijual di Filipina melalui situs e-commerce Lazada akhir bulan ini dengan kisaran harga yang masih misterius.

Spesifikasi Kunci Infinix S2 Pro:

Layar: 5,2 inci HD (720×1280), lapisan kaca 2,5D, proteksi Dragontrail Glass
Konektivitas: HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, dual SIM
Prosesor & Memori: MediaTek MT6753 / RAM 3 GB / ROM 32 GB, ekspansi via Micro SD hingga 128 GB
Kamera: belakang: 13MP f/2.2 S5K3L8, AF, dual tone LED flash/ depan: 13MP SK3L8 + 8MP OV8856, AF, flash
Sistem Operasi: Android 6.0.1 Marshmallow dengan XOS
Fitur: sensor sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai: 3000 mAh dengan quick charging
Warna: Rose gold, gold, black, blue

Sumber: TechPatrol