Moto Z 2017 Menampakkan Diri?

March 9, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Sang flagship mungkin akan tetap mengandalkan desain yang mirip dengan pendahulunya agar tetap dapat melanjutkan eksistensi MotoMods.

Saat Lenovo menghadirkan Moto Z dengan terobosan unik yang menawarkan fitur modular tahun lalu, masyarakat dibuat terpana karena ia memiliki fungsi lebih dari sekedar sebuah ponsel pintar. Misalnya menambahkan fungsi gawai lain misalnya proyektor, speaker ektsernal, hingga tambahan kamera dengan kemampuan zoom optikal. Kesempatan ini tentu tak akan disia-siakan Lenovo, maka besar potensi penerus Moto Z ini tengah disiapkan.

Akhir Februari lalu di ajang MWC 2017, nampaknya tak banyak yang sadar jika Lenovo sebenarnya sudah memberikan sedikit teaser untuk Moto Z terbaru. Sembari meluncurkan deretan inovasi MotoMods yang baru, mereka sekilas menampilkan wujud Moto Z 2017 secara implisit. Coba perhatikan twit dari akun @profitkz yang tersemat di bawah:

Fokuskan pandangan pada gambar pertama yakni Moto Z dengan Mod Gamepad, di sana terlihat beberapa elemen desain yang berbeda dari Moto Z (2016). Pertama, anda akan mendapati desain sensor sidik jari berbentuk oval dimana berbeda dengan Moto Z biasanya yang berbentuk kotak persegi. Kedua, perhatikan hadirnya dua lampu LED flash di bagian kanan atas layar, yang juga pada Moto Z sebelumnya, ia hanya memiliki satu lampu LED flash. Jika anda masih kurang yakin, baru-baru ini tampil render terbaru yang berasal dari media sosial Weibo yang mana gambar tersebut dirumorkan sebagai Moto Z 2017.

sumber: weibo/摩范机友会

Meski demikian, Lenovo sama sekali tak memberikan keterangan apapun tentang kehadiran ponsel ini. Mungkin kita harus menunggu sedikit lebih lama sembari mengumpulkan bukti-bukti kuat untuk lebih yakin mengenai temuan ini.

Sumber: Twitter, Weibo