Motorola Coba Arungi Segmen Low-End dengan Moto C

April 12, 2017

by — Posted in Rumor

Moto C berpeluang menjadi ponsel racikan Motorola termurah sejak berada di bawah kepemilikan Lenovo.

Kabar bahwa Lenovo ingin berhenti membuat ponsel pintar dan mengalihkan seluruh produksi ponselnya kepada anak perusahaannya, Motorola perlahan mulai terbukti. Hal ini terlihat di saat Motorola kini mencoba untuk mengisi seluruh segmen tertinggi hingga paling rendah di pangsa ponsel dunia, tak terkecuali dengan kabar terbaru mereka yang tengah merancang sebuah ponsel dengan banderol terjangkau untuk banyak orang. Dilansir VentureBeat, calon ponsel terbaru ini akan memiliki nama Moto C dan Moto C Plus.

Dilihat dari namanya, Moto C adalah produk yang benar-benar baru yang sebelumnya tidak ada dalam daftar produk Motorola. Menilik ke segi spesifikasi, Moto C ternyata memiliki beberapa jenis varian yakni varian 3G, varian 4G, dan varian Plus. Ketiganya akan dibekali prosesor MediaTek, yang masing-masing adalah MediaTek MT6580 (varian 3G), dan MediaTek MT6737m (varian 4G dan Plus). Untuk varian 3G & 4G, ia hanya akan dibekali dengan RAM berukuran 1GB dengan opsi penyimpanan internal sebesar 8GB atau 16GB, sementara pada varian Plus akan tersemat RAM dengan pilihan ukuran 1GB atau 2GB dengan memori penyimpanan 16GB. Di sektor baterai, ketiganya pun memiliki perbedaan tersendiri, dimana Moto C varian 3G hanya akan dibekali sensor kamera belakang fixed focus 5MP dan kamera depan 2MP yang dilengkapi dengan flash, sedangan Moto C versi 4G punya sensor kamera belakang serupa namun hadir dengan fitur autofocus. Lain halnya dengan Moto C Plus yang memiliki sensor kamera belakang dengan resolusi yang naik setingkat yakni 8MP. Di sisi penyedia daya, Moto C 3G & 4G punya kapasitas identik, 2300 mAh. Di sisi ini Moto C Plus patut berbangga karena dibekali kapasitas yang jauh lebih besar yakni 4000 mAh.

Sayangnya, belum diketahui berapa kisaran harga untuk produk ini. Namun melihat dari spesifikasi di atas, ponsel dengan pilihan kelir Hitam, Merah, Putih atau Emas ini terlihat akan menyasar ke segmen entry level dan mencoba peruntungannya melawan ponsel-ponsel sekelas Samsung Galaxy seri J atau ASUS Zenfone Go yang ditawarkan di harga sekitar 1 jutaan.  Moto C kemungkinan akan dijual di beberapa negara berkembang seperti negara-negara di kawasan Amerika Selatan dan Asia Pasifik. Dengan demikian, apakah Indonesia juga akan kebagian ponsel terjangkau dari Motorola ini? Kita tunggu saja.

Sumber: VentureBeat