ASUS Zenfone Zoom S dan Zenfone Live Siap Serbu Indonesia

May 5, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Kedua ponsel akan diperkenalkan pada pertengahan bulan Mei mendatang.

Setelah lama tidak merilis ponsel baru, ASUS Indonesia dipastikan akan bergeliat lagi di bulan Mei ini. ASUS Indonesia akan meluncurkan dua produk andalan terbaru mereka yang keduanya dipastikan masing-masing adalah ASUS Zenfone Zoom S dan ASUS Zenfone Live di tanggal 16 Mei.

ASUS Zenfone Zoom S

Zenfone Zoom S.

Produk pertama yang akan hadir nanti adalah ASUS Zenfone Zoom S. Sebenarnya ponsel ini merupakan nama lain dari produk ASUS lainnya yakni ASUS Zenfone 3 Zoom. Namun jika ditelaah lebih dalam, antara kedua ponsel ini ternyata memiliki perbedaan. Pada Zenfone 3 Zoom, ia sudah dibekali dengan sistem operasi teranyar dari Google, Android 7.0 Nougat. Sementara di Zenfone Zoom S masih tersangkut di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Selebihnya, kedua ponsel ini saling berbagi kesamaan. Zenfone Zoom S mengandalkan kamera sebagai daya tarik utama. Ponsel ini dibekali dua buah kamera kembar di belakang bersensor Sony IMX 362 beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7. Terlebih, kamera belakang dari Zenfone Zoom S juga dapat melakukan pembesaran optikal mencapai 2,3 kali dan total 12 kali yang dikombinasi dengan pembesaran digital. Kamera di depan juga tak kalah mentereng, ponsel bernomor model ZE553KL ini memiliki satu kamera depan dengan sensor Sony IMX 214 beresolusi 13 megapiksel. Zenfone Zoom S akan menyasar segmen menengah keatas, dengan estimasi banderol harga setingkat di atas Zenfone 3 (ZE552KL) yang diperkirakan di angka 5,5 jutaan rupiah.

ASUS Zenfone Live

Zenfone Live.

Berbeda dengan Zenfone Zoom S yang unggul di segi kamera belakang, Zenfone Live justru memamerkan kemampuannya di kamera depan. Sesuai namanya ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel livestreaming, yang mana ia akan menitikberatkan optimalisasi agar pengguna merasa pede saat melakukan shooting menggunakan kamera depan. Zenfone Live memiliki kamera depan beresolusi 5 megapiksel dengan berbagai fitur pendukung seperti BeautyLive yang memungkinkan Anda mengaplikasikan make-up virtual secara live. Ada juga lampu kilat LED dan bukaan kamera depannya adalah f/2.2 dengan ukuran piksel mencapai 1.4 μm. Zenfone Live akan ditempatkan ASUS Indonesia sebagai ponsel low-end dan memiliki estimasi harga di angka 2 jutaan.

Menariknya, ternyata sebelum melakukan peluncuran secara resmi ASUS Indonesia juga telah melakukan pre-order iniuntuk Zenfone Live, sementara untuk Zenfone Zoom S calon pembeli harus sedikit bersabar karena hanya ada pilihan menu untuk memberi notifikasi jika barang sudah siap. Jika Anda adalah salah satu yang berminat, maka Anda bisa langsung menuju ke tautan ini.

Spesifikasi Kunci Zenfone Zoom S (ZE553KL):

Layar: 5,5 inci AMOLED FHD 1080p, proteksi Corning® Gorilla® Glass 5
Dimensi (PxLxT) / Bobot: 154.3 x 77 x 7.49mm / 170 g
Konektivitas: 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, dual SIM, USB Type-C
Prosesor & Memori: Octa-core Snapdragon 625 / RAM 4 GB / ROM 128 GB, ekspansi via Micro SD
Kamera: belakang: dua 12 MP, f/1.7, Tri-tech autofocus, dual LED flash / depan: 13 MP
Sistem Operasi: Android 6.0.1 Marshmallow
Fitur: Hi-res audio 192kHz/24-bit, DTS, VoLTE
Sensor: Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass, Gyroscope, Fingerprint, RGB sensor, IR sensor
Baterai: 5000 mAh
Warna: Navy Black, Glacier Silver, Rose Gold

Spesifikasi Kunci Zenfone Live (ZB501KL):

Layar: 5 inci IPS HD 720p
Dimensi (PxLxT) / Bobot: 141.2 x 71.74 x 7.95mm / 120 g
Konektivitas: 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dual SIM
Prosesor & Memori: Quad-core Snapdragon 410 / RAM 2 GB / ROM 16/32 GB, ekspansi via Micro SD
Kamera: belakang: 13 MP, f/2.0, autofocus, single LED flash / depan: 5 MP, f/2.2, 1.4 μm, soft flash
Sistem Operasi: Android 6.0
Fitur: BeautyLive
Sensor: Accelerometer, Ambient Light, Proximity, E-Compass
Baterai: 2650 mAh
Warna: Shimmer Gold, Rose Pink, Navy Black