Demi Bodi Langsing, Moto Z2 Play Rela Diet

May 9, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Moto Z2 Play akan menghilangkan salah satu keunggulan utamanya, kapasitas baterai.

Walaupun belum secara resmi dirilis oleh Lenovo, tampaknya Moto Z2 Play sudah menjadi bahan obrolan banyak orang. Sosoknya juga sempat tampil di dunia maya, yang menampilkan bahwa desainnya tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Moto Z Play. Moto Z2 Play masih akan tetap mendukung fungsi MotoMOD untuk meningkatkan fungsionalitasnya. Hal ini terlihat dari adanya pin konektor di bodi belakang ponsel. Lalu jika diperhatikan dengan seksama, ternyata ada lagi hal yang membuatnya berbeda, yup, Moto Z2 Play terlihat lebih ramping.

Moto Z2 Play. Kredit: TechnoBuffalo.

Dan benar saja, beberapa hari setelah gambar Moto Z2 Play lansiran TechnoBuffalo tersiar. Evan Blass menyatakan bahwa menipisnya dimensi Moto Z2 Play berdampak pada sesuatu yang vital, kapasitas baterainya. Memang, meski nanti ketebalannya ada di bawah 7mm, Moto Z2 Play akan membawa kapasitas baterai yang jauh mengecil ketimbang Moto Z Play generasi pertama, dari yang sebelumnya 3510mAh kini hanya akan menjadi 3000mAh. Cukup disayangkan memang, apalagi di saat kehadirannya tahun lalu, Moto Z Play merupakan salah satu ponsel dengan daya tahan baterai yang tangguh berkat kombinasi prosesor hemat daya Snapdragon 625 dan ukuran baterai besar.

Beberapa hal juga berubah untuk Moto Z2 Play, kameranya akan memiliki penurunan resolusi. Tapi jangan salah, penurunan ini justru dianggap sesuatu yang baik karena ternyata sensor yang digunakan adalah Sony IMX362 12 MP. Sensor ini memiliki sejumlah fitur menarik dikelasnya, misalnya bukaannya yang mencapai f/1.7 dibantu dengan kemampuan fokus cepat dual pixel autofocus. Di sisi pemrosesan daya, Snapdragon 625 yang sebelumnya memperkuat pendahulunya akan sedikit ditingkatkan dengan digantikan menjadi Snapdragon 626 dengan clock rate maksimal 2,2GHz. Masih di sektor jeroan, ukuran memori dan penyimpanan internal Moto Z2 Play juga akan ditingkatkan menjadi masing-masing menjadi 4GB dan 64GB.

Sumber: (1), (2)