Inikah Bentuk Paling Realistis dari iPhone 8?

May 16, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

iPhone next-gen akan bawa sejumlah perubahan desain yang sekaligus jadi poin pendukung untuk fitur terbarunya, wireless charging.

Rumor kemunculan iPhone terbaru memang bukan lagi jadi bahan pembicaraan baru, meski kehadirannya bisa dikatakan masih cukup lama, desas-desusnya sudah terdengar bahkan sesaat setelah Apple baru saja merilis iPhone 7. Lambat laun dengan semakin berkembangnya informasi yang tersedia, publik yang menanti kehadiran iPhone yang santer akan dinamakan iPhone 8 ini mulai menaruh harap terhadap sosoknya yang konon evolusioner.

Kali ini, informasi segar datang dari sebuah media teknologi terkemuka dari AS, Engadget yang pada Senin (15/5) lalu menaikkan sebuah artikel tentang prakiraan bentuk dari iPhone 8 yang diwakilkan melalui sederet gambar renderRender yang menampakkan desain iPhone 8 berkelir hitam mengkilap tersebut agaknya mengandung beberapa poin spesifikasi yang diklaim akurat.

iPhone 8 render. Kredit: Engadget.

Pertama, iPhone 8 dikabarkan akan bermaterialkan bahan kaca di sisi belakang bodi, meninggalkan bahan aluminium yang dibawa oleh iPhone pada beberapa generasi sebelumnya. Material kaca yang dipakai di iPhone 8 ternyata bukan tanpa alasan, karena Apple nantinya akan menyematkan teknologi pengisian nirkabel atau wireless charging di iPhone 8, sekaligus jika ini benar maka iPhone 8 akan jadi ponsel Apple pertama yang memiliki fitur ini.

Masih di sisi belakang, akan ditemukan konfigurasi kamera ganda dengan penempatan di pojok kiri atas bodi ponsel dengan posisi vertikal. Beralih ke informasi yang tak kasat mata, iPhone generasi teranyar kabarnya juga akan mengalami peningkatan dimensi di sektor bentang layar. Dimana iPhone 8 dikatakan akan mempunyai layar berukuran 5 inci, naik 0,3 inci dari iPhone 6/7. Sedangkan varian “Plus” dari iPhone 8 akan dibekali dengan layar seluas 5,8 inci. Namun, masih menurut Engadget, mereka menyatakan sejauh ini belum ada kebenaran tentang iPhone yang akan menggunakan teknologi layar edge-to-edge seperti yang dirumorkan banyak pihak. Oleh sebab itu dimensi keseluruhan yang didapat dari render ini sedikit lebih melar dari seluruh sisi jika dibandingkan dengan iPhone 7.

Sumber: Engadget