Redmi Pro 2 Muncul di Situs Resmi Xiaomi?

May 16, 2017

by — Posted in Rumor

Benarkah Xiaomi seceroboh itu menampilkan suksesor ponsel dual camera pertama mereka?

Xiaomi memang baru saja merilis ponsel flagship Xiaomi Mi 6 belum lama ini, lantas apakah hal tersebut sudah membuat mereka puas? Nyatanya tidak, Xiaomi yang dikenal sebagai sebuah perusahaan teknologi terus berinovasi dengan menghasilkan produk ponsel berspesifikasi mumpuni dengan harga membumi ternyata sedang menyiapkan sesuatu yang baru.

Redmi Pro 2? Kredit: gizmochina.

Redmi Pro 2, yang digadang-gadang bakal segera membuka tabirnya dalam beberapa waktu ke depan. Indikasi ini berawal dari keteledoran mereka sendiri yang menaikkan halaman resmi berjudul “Redmi Pro 2” berikut dengan memuat spesifikasi singkat serta banderol sang ponsel. Fatal memang, meski halaman tersebut diklaim sudah dihapus dari peredaran.

Terpampang pada gambar tersebut, Redmi Pro 2 akan dibanderol dengan harga 1199 yuan atau sekitar 2,4 jutaan. Sementara Snapdragon 660 akan jadi sumber daya pemrosesan utama, ditopang dengan baterai sebesar 4100mAh. Pada bagian kamera tercetak angka 16 megapiksel berjumlah dua buah, dan hasilnya akan ditampilkan pada layar OLED seluas 5,5 inci. Terlihat menggiurkan, apalagi untuk harga yang ditawarkan… jika itu semua benar adanya.

Lalu apakah dengan ini kita sudah bisa menafsirkan bahwa Redmi Pro 2 adalah ponsel dengan rasio price-to-performance terbaik? Ternyata tidak, bahkan kesahihan gambar di atas pun menjadi sebuah tanya. Oleh karena itu, adalah sebuah kewajiban untuk menyikapi informasi ini sebagai rumor belaka tanpa mendiskreditkan penemuan yang ada, siapa tahu bisa untuk bahan pembanding kedepannya.