Xiaomi Jason Muncul di GFXBench

May 27, 2017

by — Posted in Rumor

Ditenagai platform terbaru Qualcomm, Snapdragon 660.

Perangkat misterius bernama kode Xiaomi Jason muncul di GFXBench. Dalam pantauan pada kolom spesifikasi yang tertera, Xiaomi Jason punya beberapa hal yang bisa dikulik. Contohnya dari segi pemilihan pemrosesan daya, terlihat memboyong SoC delapan inti dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz, ditemani GPU Adreno 512. Jika ditelaah, angka-angka ini mengarah pada satu jenis produk milik Qualcomm yang belum lama ini diumumkan, yakni Snapdragon 660.

Hal menarik yang sanggup kita terka lagi adalah ukuran layarnya, dengan ukuran 5,1 inci beresolusi 1080p, apakah Xiaomi Jason merupakan ponsel berdimensi kompak dari Xiaomi? Cukup memungkinkan, seperti layaknya beberapa ponsel Xiaomi kompak lainnya dengan pengkategorian di bawah kelas flagship seperti Mi 4C, Mi 5S, dan terakhir Mi 5C, bisa jadi Xiaomi Jason adalah suksesor dari sekian ponsel yang sudah disebutkan tadi. Namun sebelum berasumsi macam-macam, patut diingat pula bahwa GFXBench tak jarang melakukan kesalahan dalam membaca dimensi layar sebuah perangkat. Jadi angka 5,1″ yang tertulis pada kolom spesifikasi tersebut bisa jadi tidak akurat.

Xiaomi Jason juga punya poin spesifikasi lain yang bisa dibilang mentereng, RAM 6 GB (tertulis 5,6 GB) serta ROM 64 GB (tertulis 50 GB). Keanehan ditemui di sisi kamera, kamera belakang memang tercatat wajar dengan ukuran 12 MP. Namun di sisi depan kameranya hanya sebesar 3 MP. Kesalahan GFXBench? Mungkin saja.

Lalu sebenarnya ponsel Xiaomi apakah ini? Selama jumlah informasi yang ditemukan terbatas, saya pribadi pun tidak bisa memastikan terlalu jauh. Setidaknya, penemuan ini membuktikan bahwa Xiaomi sedang menyiapkan ponsel baru dengan spesifikasi yang tidak bisa diremehkan.