ASUS Tunda Zenfone 4 Sampai Akhir Juli

June 10, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Di sisi lain, Zenfone 5 malah sudah punya jadwal pengumuman yang lebih meyakinkan.

Terkuak sudah mengapa pada ajang Computex di Taiwan akhir Mei lalu ASUS tak terlihat memamerkan lini ponsel barunya yang berjuluk seri ASUS Zenfone 4. Hal ini disebabkan karena adanya faktor ketidaksiapan terhadap hasil akhir dari produk itu sendiri. Melalui Digitimes, sang CEO perusahaan Jerry Shen menuturkan bahwa Zenfone 4 masih butuh berbagai pengembangan di sektor spesifikasi serta melakukan penyempurnaan pada bagian desain. Praktis, beliau menambahkan kejadian ini berdampak dari mundurnya jadwal rilis yang awalnya jatuh pada akhir Mei atau awal Juni yang lalu, diprediksi baru bisa dilaksanakan pada akhir Juli mendatang.

Zenfone 4 Max.

Salah satu varian dari Zenfone 4 dikabarkan akan memiliki layar berdimensi 5,5 inci sama seperti kebanyakan ponsel mainstream yang beredar saat ini, dan dibanderol dengan harga di bawah $500. Sementara varian lain juga tengah dipersiapkan dengan ramuan yang berbeda. Saya pun sempat membahas tentang Zenfone 4 yang akan datang pada artikel ini.

Anehnya, meski belum sempat merujuk tanggal mutlak terkait peluncuran Zenfone 4, ASUS justru sudah mengindikasikan bahwa suksesornya, ya, Anda tidak salah baca, Zenfone 5 akan dikenalkan ke publik pada MWC 2018 yang kemungkinan akan dihelat pada Februari tahun depan. Pernyataan ini justru membuat saya bertanya-tanya, hanya dalam kurun waktu setengah tahun saja, apakah nantinya  Zenfone 4 akan mampu berbuat banyak terhadap bisnis ponsel ASUS yang sedang menunjukkan tren menurun? Bahkan, waktu setengah tahun pun sejatinya tidak efektif mengingat dalam tempo tersebut itu belum menghitung waktu produksi, suplai barang ke pasaran hingga pada akhirnya sampai ke tangan konsumen. Jika pada kurun waktu tersebut nyatanya tak berjalan sesuai perkiraan di atas, maka pandangan calon konsumen yang sebelumnya hendak meminang Zenfone 4 akan buyar terhadap kemunculan Zenfone 5. Menarik jika menantikan strategi apa yang akan dilancarkan ASUS terhadap bisnis ponselnya nanti.

Sumber: Digitimes