Google Batalkan Muskie, Utamakan Taimen dengan Layar Lebih Besar

June 13, 2017

by — Posted in Rumor

Awalnya Google terlihat menyiapkan tiga kandidat utama untuk dirilis tahun ini: Walleye, Muskie, dan Taimen.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika sebuah pabrikan di industri elektronik konsumen membatalkan atau menghentikan pengembangan sebuah produk, berbagai hal kerap jadi faktor, bisa jadi karena tidak sesuainya produk tersebut terhadap kebutuhan calon konsumen, atau tidak adanya kesepakatan yang dijalin antar berbagai entitas seperti para supplier yang berkecimpung dalam masa pengembangan.

Kali ini giliran perusahaan mesin pencari raksasa asal AS, Google yang baru-baru ini memang getol mengembangkan potensi hardware racikan mereka sendiri. Setelah tahun lalu ada duet Google Pixel dan Google Pixel XL, tahun ini diberitakan penerus dari seri Google Pixel tersebut tengah dipersiapkan. Di awal tahun lalu muncul tiga nama utama yang diyakini jadi suksesor, ketiganya dinamakodekan: Walleye, Muskie dan Taimen. Walleye dirumorkan bakal melanjutkan kejayaan Google Pixel, sementara Muskie akan jadi adik dari Google Pixel XL, sisanya Taimen digosipkan jadi ponsel dengan layar lebar terbaru yang mungkin akan tampil seperti Google Nexus 6 dengan ukurannya yang masif.

Sayangnya dalam berita teranyar yang dikutip dari Android Police, Google tampaknya enggan melanjutkan pengembangan Muskie, pernyataan ini berasal dari seseorang yang mereka yakini memiliki kredibilitas tinggi. Sebagai gantinya, masih menurut narasumber yang sama, Taimen justru akan diutus menjadi penerus dari Google Pixel XL.

Lebih lanjut mengenai Taimen, jika kita menambahkan asumsi yang juga berasal dari Android Police, Google Taimen kemungkinan akan dikerjakan bersama-sama dengan LG, perusahaan elektronik yang bermarkas di Korea Selatan. Sebagai catatan, LG sebelumnya sudah pernah merancang ponsel bersama dengan Google yang menghasilkan produk Google Nexus 5 dan Google Nexus 5x. Mengingat hal tersebut, kerjasama antara keduanya sangat mungkin terjadi lagi.

Jika disimpulkan, maka bisa jadi ke depannya kita hanya akan menemui dua model penerus Google Pixel, yakni Walleye dan Taimen.

Sumber: Android Police (1), (2)