Samsung Galaxy Xcover4 Siap Arungi Pasar Tanah Air

June 20, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Samsung Indonesia kali ini mencoba bereksperimen dengan mendatangkan ponsel tangguh.

Samsung Indonesia tergolong paling getol dalam memasarkan produk-produk teranyarnya di Indonesia, melihat bahwa mereka merupakan pemimpin pasar saat ini, hal ini tentu sangat wajar dilakukan. Dalam waktu dekat, Samsung Indonesia nampaknya sedang ancang-ancang merilis produk baru lagi.

Produk yang akan dikenalkan adalah Galaxy Xcover4 (SM-G390Y), setidaknya informasi tersebut terlihat saat admin melakukan patroli ke situs-situs sertifikasi milik pemerintah yakni TKDN. Menyandang nama unik Xcover, tentunya banyak yang menerka apa yang mampu ditampilkan oleh perangkat anyar ini. Galaxy Xcover4 merupakan salah satu ponsel Samsung dengan kategori rugged phone alias ponsel yang memiliki spesifikasi khusus untuk digunakan pada kondisi outdoor.

Samsung Galaxy Xcover4 bahkan dibekali standar khusus dengan adanya sertifikasi MIL-STD 810G, ini memungkinkan perangkat dapat tetap dioperasikan meski dalam kondisi yang kurang bersahabat, contohnya saat melakukan pendakian, olahraga outdoor atau aktivitas luar ruangan lainnya. Ponsel ini juga dibekali dengan sertifikasi IP68 dengan proteksi anti air dan debu.

Dari sisi desain, Galaxy Xcover memiliki karakteristik dengan perbedaan yang cukup kentara dibanding ponsel-ponsel Samsung kebanyakan, ponsel ini terlihat bongsor dengan sisi-sisi berbahan karet untuk meningkatkan grip saat digenggam, tombol-tombol kapasitif pun berubah menjadi tombol fisik. Selain itu, Samsung mengklaim telah menyempurnakan input sentuh terhadap layar agar lebih sensitif.

Belum jelas secara spesifik kapan Samsung Indonesia akan merilis Galaxy Xcover4 ke publik, tapi melihat tingkah laku mereka yang gerak cepat dalam me-launching produk, perangkat ini diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat.

Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy Xcover4:

Layar: 5 inci 720p TFT
Dimensi/bobot: 146.2 x 73.3 x 9.7mm / 172g
Konektivitas: 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, dual SIM, micro-USB, NFC
Prosesor & Memori: Exynos 7570 quad-core / RAM 2 GB / ROM 16 GB, ekpansi via MicroSD sampai 256 GB
Kamera: belakang: 13 MP CMOS f/1.9, LED Flash, autofocus / depan: 5 MP f/2.2
Sistem Operasi: Android 7.0 Nougat
Fitur: MIL-STD 810G, IP68 anti dust & water protection
Sensor: Accelerometer, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor
Baterai: 2800mAh
Warna: Black

Sumber: TKDN