Jalin Kerja Sama, Nokia – Zeiss Hadirkan Hasil Kolaborasi Tahun Ini

July 6, 2017

by — Posted in Berita

Zeiss coba bantu kembalikan kejayaan Nokia dengan hadirkan pengalaman fotografi yang mumpuni di ponsel Nokia di masa mendatang.

Belum habis tampaknya pergerakan HMD Global selaku pemegang lisensi resmi yang menaungi divisi ponsel Nokia dalam mencoba membangkitkan hegemoni sang merk di jagat perponselan. Setelah sebelumnya telah resmi menjalin kerja sama dengan raksasa Tiongkok, Xiaomi, dalam perjanjian paten, kini HMD Global kembali bergeliat. Adalah Zeiss, perusahaan imaging yang hari ini resmi digaet untuk membentuk sebuah kemitraan.

Zeiss bukanlah hal baru bagi Nokia, mereka justru adalah sobat lama yang pernah berjuang bersama dalam meracik ponsel-ponsel Nokia pada masanya. Pun bagi Anda yang sempat merasakan fenomena ini, tentu tak asing dengan nama perusahaan satu ini. Terlebih, Zeiss kerap kali menuliskan merk mereka di salah satu sisi pada produk-produk hasil garapan Nokia. Tak percaya? Silakan tengok sisi belakang dari Nokia Lumia 1020 yang jadi salah satunya.

Nokia tak lain mengajak Zeiss untuk membantu Nokia dalam menciptakan ponsel dengan sisi fotografi yang apik, persis seperti apa yang telah mereka lakukan sebelumnya. Menariknya, kita ternyata tak perlu menunggu waktu lama untuk menyaksikan produk dari hasil kemitraan ini, karena Nokia telah menyatakan bahwa ponsel yang dimaksud akan datang tahun ini, setidaknya begitu jika kita melihat cuplikan video yang tersemat dari twit unggahan akun resmi @nokiamobile.

Meski belum jelas ponsel apa yang dimaksud, namun jika melihat rumor-rumor sebelumnya, Nokia setidaknya masih punya amunisi simpanan yang belum mereka keluarkan. Misalnya Nokia 7, Nokia 8, atau Nokia 9. Hmm, bisa jadi salah satu, dua, atau bahkan ketiganya dari ponsel tersebut akan disematkan teknologi Zeiss di sisi kamera. Mari kita tunggu kehadirannya.