MIUI 9 Meluncur Bulan Depan?

July 8, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Bawa pesan cryptic, “Let’s connect better”.

Kejelasan tentang kapan hadirnya sistem antarmuka kustom terbaru racikan Xiaomi yang berjuluk MIUI 9 agaknya sedikit menemui titik terang. Informasi ini diraih dari sebuah gambar yang tersemat dalam twit yang belum lama ini dilancarkan oleh akun resmi Xiaomi India.

Tentu, karena ini adalah bagian dari teaser yang direncanakan oleh Xiaomi, membuat kita tidak akan menemukan sesuatu yang blak-blakan. Xiaomi India seakan memberi teka-teki seiring dengan gambar yang diunggahnya tersebut. Jika diperhatikan, gambar sederhana ini terlihat mirip dengan tampilan aplikasi layanan perpesanan milik perusahaan terkenal, dengan isi sebuah kalimat yang hadir dalam wujud chat bubble.

Teks bertuliskan “Let’s connect better”, lengkap dengan waktu chat tersebut dikirim, pukul 08:16, jadi porsi utama. Di sinilah kita diajak untuk menerka, bahwa sesungguhnya susunan karakter tersebut memiliki makna terselubung. Apa yang dimaksud soal “Let’s connect better”? Akankah Xiaomi menyiapkan MIUI 9 dengan fungsi komunikasi yang lebih canggih? Atau mereka jangan-jangan hanya akan merilis aplikasi chatting terbaru? Cukup sulit memang untuk dijawab, apalagi dengan terbatasnya informasi yang ada.

Oke mari kesampingkan dulu soal kalimat tadi, jika melihat jam yang tertulis, 08:16, Saya cukup yakin angka-angka ini berhubungan dengan tanggal kapan MIUI 9 akan dirilis, 16 Agustus. Tanggal tersebut tidaklah mustahil, apalagi Xiaomi dalam tempo beberapa waktu terakhir sering menggoda MiFans perihal sistem antarmuka favorit mereka ini. Ditambah dengan teaser yang diakhiri dengan kalimat “Coming Soon”, maka tak heran jika kedatangannya memang benar semakin dekat.

Menyoal tentang fitur-fitur baru apa yang akan diusung Xiaomi di MIUI 9, sepertinya kita harus sedikit lebih bersabar. Siapa tahu, Xiaomi kembali melancarkan godaan-godaannya yang menyinggung hal tersebut. Atau jika ingin benar-benar memberi kejutan, Xiaomi justru mungkin akan tutup mulut dan membiarkan spekulasi liar berputar di kalangan penggemar dan penikmat teknologi lainnya. Penasaran? Mari kita tunggu pergerakan Xiaomi selanjutnya dalam beberapa hari ke depan.