Lenovo K8 Note dengan Prosesor 10-core & Kamera Ganda Resmi Diumumkan

August 9, 2017

by — Posted in Berita

Kombinasi “Killer” dari fitur-fitur a la ponsel flagship jadi andalan.

Rangkuman spesifikasi Lenovo K8 Note. (Dok: @Lenovo_IN)

Lenovo resmi menghadirkan ponsel terbaru berjuluk Lenovo K8 Note pada acara perilisannya yang bertempat di India. Salah satu nilai jual utama yang dihadirkan Lenovo untuk K8 Note adalah dari sisi dapur pacunya yang menyerupai ponsel papan atas. Sebagai pembuktian, Lenovo K8 Note telah dibekali dengan prosesor dari MediaTek, Helio X23 yang merupakan salah satu prosesor dengan jumlah inti terbanyak yang mencapai 10-core atau biasa disebut dengan deca-core. Secara singkat, prosesor ini membagi per beberapa inti prosesor menjadi tiga kluster proses, yakni highmedium low. Pembagian ini diklaim mampu menyajikan eksekusi yang lebih baik sesuai tingkatan-tingkatan proses yang diperlukan. Seperti misalnya saat bermain game, dengan memanfaatkan kluster terkuat akan memaksimalkan pengalaman permainan menjadi lebih smooth. Skenario berikutnya, yaitu untuk sekedar berkirim pesan instan menggunakan kluster yang paling rendah agar meningkatkan efisiensi daya tahan baterai.

Lenovo K8 Note.

Kembali lagi ke Lenovo K8 Note, ponsel ini telah dibenamkan RAM lega sebesar 3GB atau 4GB dan storage seluas 32GB atau 64GB. Asyiknya, kapasitas tersebut masih mampu diekspansi menggunakan MicroSD tanpa kompromi terhadap fitur dual-SIM yang juga sudah didukung oleh Lenovo K8 Note. Ini terjadi berkat penggunaan dua slot terdedikasi yang memisahkan slot untuk kartu SIM maupun slot untuk kartu microSD. Di sisi fotografi, Lenovo tak mau kalah dengan kompetitor, mereka memasangkan kamera ganda di sisi belakang K8 Note dengan resolusi 13MP + 5MP yang mampu menghasilkan foto bokeh. Sementara di depan, akan ditemukan kamera 13MP dengan LED flash.

Lenovo K8 Note dalam warna Venom Black & Fine Gold.

Lenovo K8 Note juga telah disesaki fitur-fitur pendukung seperti adanya Dolby Atmos, Android “murni” 7.1.1 Nougat, lapisan tahan percikan air, tombol pintasan musik terdedikasi “Music Key”, dan baterai 4000mAh dengan Turbo Charging. Pada akhirnya, ponsel dengan kelir Venom Black dan Fine Gold ini akan dijual seharga 12999 hingga 13999 rupee atau sekitar 2,7 sampai 2,9 jutaan rupiah. Sayangnya, belum ada keterangan resmi apakah Lenovo K8 Note juga akan melakukan kiprahnya di luar negeri termasuk Indonesia, karena sampai berita ini diterbitkan, ketersediaannya baru sebatas di negeri Bollywood saja.

Spesifikasi Kunci Lenovo K8 Note:

Layar: 5,5 inci FHD dengan proteksi Corning Gorilla Glass
Dimensi/bobot: 154,5 x 75,9 x 8,5 mm / 180 g
Konektivitas: 4G LTE, WiFi 802.11, Bluetooth 4.2, dual nano SIM, micro-USB, 3.5mm jack
Prosesor & Memori: Helio X23 / RAM 3/4 GB / ROM 32/64 GB ekspansi via MicroSD (non-hybrid)
Kamera: belakang: 13+5 MP, dual LED flash / depan: 13 MP f/2.0, LED flash
Sistem Operasi: Android Nougat 7.1.1 tanpa kustomisasi (Stock Android)
Fitur: Dolby Atmos, Splash resistant, TheaterMax, Music key
Sensor: accelerometer, ambient, gyroscope, proximity, fingerprint
Baterai: 4000mAh dengan Turbo Charging (15W)
Warna: Black, Gold