Vivo Xplay7 dengan Under-display Fingerprint Sensor Bocor Lewat Materi Presentasi?

August 2, 2017

by — Posted in Berita, Rumor

Disinyalir bakal jadi versi produksi dari ponsel Vivo dengan teknologi sensor sidik jari under-display.

Tak luput dari ingatan, Vivo pernah memamerkan purwarupa sebuah ponsel yang memiliki keunggulan dengan penempatan sensor sidik jari yang sejauh ini belum lazim, beberapa di antaranya yakni sebuah ponsel dengan sensor di bawah layar alias under-display, dan ponsel dengan sensor sidik jari di bawah bodi belakang ponsel. Tak heran jika purwarupa yang diperkenalkan pada ajang MWC Shanghai belum lama ini, sukses mengundang decak kagum para penikmat teknologi.

Selang beberapa bulan, Vivo tampak terlihat serius untuk mengimplementasikan teknologi ini untuk ponsel produksi mereka di masa depan. Kabar terbaru, Vivo terpergok akan meluncurkan ponsel tersebut dengan nama Vivo Xplay7, hal ini diungkap melalui materi presentasi internal yang tersebar di media sosial Weibo.

Tak hanya sekedar nama, ponsel dengan kode internal vivo X20 tersebut juga sudah terlihat wujudnya dari sisi depan maupun belakang. Pada sisi depan, terlihat penggunaan desain bezel-less, hal ini terjadi berkat sensor sidik jari yang disematkan di bawah layar. Sementara untuk komponen lain semisal earpiece, kamera depan, dan sensor proximity tetap diletakkan di bagian atas layar. Layar Vivo Xplay 7 ini pun terlihat melengkung di ujung kiri dan kanannya. Untuk di belakang, ponsel yang terlihat berkelir warna hitam, putih dan emas ini terpantau menaruh kamera dengan jumlah yang tak wajar, sebanyak tiga dengan orientasi vertikal, belum diketahui apa maksud dari keputusan yang tak biasa ini. Anehnya lagi, LED flash malah terlihat absen meninggalkan tiga buah kamera belakang itu sendiri.

Meski belum jelas mengenai kapan ponsel ini diluncurkan ke pasaran, tapi manuver Vivo untuk segera mewujudkan teknologi yang tergolong baru ini tampak positif. Jadi, siapa yang akan lebih dulu menghadirkan ponsel berteknologi mutakhir dengan under-display fingerprint sensor, Vivo, Apple, atau justru brand lain yang akan mencuri peluang?

Sumber: Weibo