Motorola Indonesia Hadirkan Tiga Jagoan Baru

September 19, 2017

by — Posted in Berita

Get Plus Get More jadi slogan andalan.

Motorola Indonesia kembali bergeliat dengan menggelontorkan tiga produk ponsel sekaligus dalam acara launching yang dilakukan pada Selasa (19/9) siang. Ketiga produk yang diperkenalkan masing-masing adalah Moto C Plus, Moto E4 Plus dan Moto G5s Plus. Ke depannya, trio ponsel teranyar Motorola ini akan ditempatkan pada tiga segmentasi berbeda.

Moto C Plus

Moto C Plus.

Mulai dari yang pertama adalah Moto C Plus. Ponsel ini menempati segmentasi terendah pada rilisan kali ini, yang sekaligus didukung dengan banderolnya yang paling terjangkau di antara yang lain. Berbekal embel Plus pada nama belakangnya, Moto C Plus memboyong fitur utama yakni kapasitas baterainya yang tergolong royal untuk kategori ponsel low-end, yaitu sebesar 4000mAh. Selebihnya, khas ponsel kelas menengah ke bawah lainnya, Moto C Plus menghadirkan fitur-fitur basic lain seperti layar HD 5 inci, prosesor quad-core MediaTek MT6737, RAM 2GB, dukungan ruang penyimpanan sebesar 16GB yang sanggup diekspansi menggunakan MicroSD, kamera depan 2 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan lampu kilat berjenis LED.

Moto E4 Plus

Moto E4 Plus.

Beralih ke produk selanjutnya, Moto E4 Plus. Ponsel iterasi lanjutan dari seri E ini menawarkan nilai jual utama yang sama dengan saudaranya, Moto C Plus. Dibekali baterai berkapasitas 5000mAh, Motorola mengklaim ponsel ini sanggup bertahan sampai setidaknya 2 hari dalam kondisi pemakaian sedang. Tak hanya itu, ponsel dengan material casing belakang dengan perpaduan metal-plastik ini mengunggulkan fitur-fitur lain semisal layar 5,5 inci HD, prosesor empat-inti MT6737, perlindung dari percikan air, Android Nougat 7.1, kamera belakang 13 MP, fungsi pengisian daya cepat Motorola Turbo Charging 10W, dan kombinasi RAM dan ROM sebesar 3GB dan 32GB.

Moto G5s Plus

Moto G5s Plus.

Yang paling menarik pada perhelatan launching kali ini mungkin jatuh kepada ponsel terakhir yang diperkenalkan, apalagi kalau bukan Moto G5s Plus. Sedikit menoleh ke belakang, seri G merupakan salah satu titik kembalinya ponsel pintar Motorola ke Indonesia. Kala itu, Moto G generasi pertama hadir secara eksklusif di salah satu e-commerce lokal kenamaan. Dengan mengusung tema Exceptional Phone Exceptional Price, Moto G mendapat sambutan yang cukup mengesankan. Terbukti, hingga sekarang seri ini merupakan seri ponsel pintar tersukses yang pernah dihadirkan oleh Motorola.

Kembali ke Moto G5s Plus, ponsel ini sejatinya adalah penyegaran dari Moto G5 Plus yang  sudah lebih dulu diluncurkan di ajang MWC pada awal tahun lalu, meski pada akhirnya ponsel ini tak sempat mampir ke Indonesia. Kini Motorola Indonesia membayarnya dengan menghadirkan suksesornya, Moto G5s Plus. Dengan berbagai penyempurnaan, Moto G5s Plus tampil membawa aneka poin penting. Pertama, ponsel ini merupakan ponsel pertama yang mengusung setup kamera ganda belakang dengan resolusi kembar 13 megapiksel, kedua sensor ini rupanya memiliki dua fungsi berbeda, satu sensor warna (RGB) sementara sisanya monokrom. Selain kehandalan di sektor kamera, ponsel berbahan metal dengan struktur unibody ini kelak akan diperkuat prosesor hemat daya Snapdragon 625, yang dipadukan dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal seluas 32GB. Namun sayang, berbeda dari seri Plus lain, Moto G5s Plus tak dibekali dengan kapasitas baterai besar, ponsel ini akan mengandalkan baterai berkapasitas standar 3000mAh. Fitur lain yang diboyong Moto G5s Plus antara lain layar 5,5 inci Full HD dengan proteksi Gorilla Glass 3, dukungan Turbo Charging, Android 7.1 Nougat yang kelak bisa diperbaharui menjadi Android 8.0 Oreo, fungsi slot SIM hybrid, serta adanya sensor pendukung seperti sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi depan ponsel.

Harga

Menyoal masalah harga, sesuai pernyataan di awal tadi, ketiga ponsel akan ditempatkan pada positioning yang berbeda. Untuk Moto C Plus, ia akan dijual seharga 1,77 juta rupiah. Sedangkan seri di atasnya Moto E4 Plus kelak bisa ditebus dengan mahar sebesar 2,33 juta rupiah. Terakhir, untuk Moto G5s Plus, harga yang ditaksir Motorola Indonesia adalah 2,99 juta rupiah untuk periode terbatas, khususnya pada masa pre-order. Sesudah itu akan berlaku harga normal sebesar 3,99 juta rupiah.